fitria

ketika sedih, marah, atau bahagia.....

Tuesday, March 14, 2006

Masih Milik..

Hari ini gue hampir kehilangan HP gue di Kopaja 502.. beruntung masih ada orang yang sangat baik hati di dunia ini dan rela menolong gue sampai akhirnya HP gue balik lagi ke tangan gue..

Berikut sinopsisnya..

Tokoh:
- Gue (G)
- Pria ganteng baik hati (PG)
- Copet 1 (C1)
- Copet 2 (C2)
- Copet 3 (C3)
- Copet 4 (C4)
- Copet 5 (C5)
- Kenek K502 (K)
- Ibu-ibu di depan kantor DKI (I)
- Penumpang lain (PL)
- Orang-orang di jalan (O)


Gue ada janji sama kk spupu gue buat antar proposal + CV + surat permohonan KP ke Indosat.. gak lama2 di sana jam 8 kurang 15 gue langsung balik mau ke cikini naik kereta buat kuliah lagi ke depok..

Gue nyebrang trus jalan ke arah Jl. Sabang nunggu K502, selang kurang dari 1 menit datanglah K502 penuh banget tapi gue masih bisa masuk.. Tidak lama kemudian di depan Kantor DKI Jl. Kebon Sirih deket Jl. Jaksa ada seorang pria baik hati (yang menurut gue lumayan ganteng lah.. =P) manggil gue dan bilang begini:

PG: "mba' tas-nya kebuka tuh, periksa ada yang hilang g?"

bengong sesaat, bingung ngapain nih orang manggil2 gue nyuruh liat tas, abis itu langsung liat ke tas yang udah terbuka

G: "HP saya hilang!!!" (walah gue teriak keras banget..)

C1: "Orangnya pakai baju hijau tuh, baru aja turun.."

spontan gue langsung berentiin K502 dan turun keluar.. (emang dasar gue dudul mau aja dibegoin tuh copet) perhatiin sekitar, celingukan.. gak ada orang baju hijau tuh, eh ada Ibu-ibu 2 orang bilang:

I: "kenapa Dik?"

G: "HP saya hilang Bu.." (dengan muka memelas)

I: "Ih klo itu mah, masih ada di angkotnya atuh.. naik lagi sana.. kejar.."

K502 udah jalan, tadinya gue lemes banget trus udah hampir merelakan.. tapi tiba2 gue nekat, gue teriak2 di jalanan:

G: "Bang!!! Bang!! tunggu Bang, saya mau naik lagi!!"

K502 masih jalan terus

O: "Oyy.. bang tunggu!! ada yang mau naik!!"

gue nekat, gue mau periksain semua tas penumpang lain tapi sebelum itu:

C2: "eh tuh apaan jatuh di bawah bangku"

si PG langsung ambil HP gue trus teriak-teriak keluar angkot

PG: "mba'2 nih HP-nya udah ketemu!!"

PL: "mas.. orangnya di dalem nih!!"

G: "aduh makasih ya Mas.." (lemes banget trus langsung duduk, megangin HP dengan tangan gemetaran)

PG: (gaya menasehati) "makanya jangan buka tas di angkot, siapin ongkos, daripada kecopetan.."

G: "iya.. saya lupa nyiapin tadi.."

C3: "ayo turun!! vhvasdt@cgsdvghsdyh@fbdfjg" (sambil marah2 gak jelas sama C1, C2, C4 n C5)

rupanya mereka komplotan dan karena udah dijegal gak boleh turun sama pria yang ganteng n baik hati itu mereka langsung ngelempar HP gue ke kolong bangku.. untung masih milik.. gue gak nyangka masih ada orang yang mau nolongin di keadaan seperti sekarang ini dimana banyak orang yang tidak lagi peduli sama orang lain yang mikirin keselamatan diri sendiri itu lebih penting..

akhirnya si pria ganteng itu turun (kayaknya sih dia mau ngantor..)

PG: "lain kali hati2 mba'"

G: "iya.."

pas dia udah turun:

K: "saya juga udah liat, tapi saya gak berani, takut ditusuk.. orang kan suka nekat.. untung mas tadi berani banget.."

PL: "iya.. tadi dia ngejegal tuh copet gak dikasih turun sampe HP mba' balik lagi.."

gue cuma bisa bengong, n ngangguk2 dengerin mereka..

Ya Allah.. makasih karena HP saya masih bisa balik.. buat semua penumpang yang udah nolongin juga makasih..

Sayang, gak bisa kenalan.. (halah..) tapi yang jelas.. makasiiiiiiiiihhhhhh banggggeeeettttt ya Pria Ganteng yang baik hati..

Dan mulai sekarang bakal lebih berhati-hati lagi, dan bakal berbuat kebaikan lebih banyak lagi..

turun dari K502 di cikini, naik kereta sempet bengong bentar.. pas nyampe kampus udah balik normal lagi n udah sempet crita ke temen2 td di kantin..

Fyuhh...

Alhamdulillah.. =)

4 Comments:

Blogger aria di labkom UI said...

wakakaka ... lucu juga fit (make alias2 gitu) .. kenapa nama samaran lo bukan "bunga" aja sih ??? ;P

iya fit ... Alhamdulillah ya .. dulu gw juga kena copet macam itu .. 5 orang juga .. dan hape gw waktu itu dibungkus rapih, baru 1 bulan beli .. masih mulus

..
hix
..
lho, jadi curhat !?

2:26 PM  
Blogger Rockerz said...

Hai, Anda mempunyai blog yang hebat! Saya akan bookmark blog anda!

Saya ada website kerja dari rumah. Peluang kerja dari rumah di sini.

Lawatilah website saya bila ada masa lapang :-)

7:54 PM  
Blogger rdhee said...

fit, comment loe sering di spam gini =P

di proteksi duong ;)
Setting > Comments > Show word verification for comments? > Yes

2:09 AM  
Anonymous matriphe said...

wew.. semoga bisa jadi pelajaran ya neng..

5:18 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home