fitria

ketika sedih, marah, atau bahagia.....

Monday, March 13, 2006

Satu Minggu

12/03/06

Wow.. "what a day" atau lebih tepatnya "what a week", satu minggu ini gue merasa letih banget.. terbukti dua hari kemarin gue sempet jatuh sakit selama 2 hari.. dan sekarang rupanya flu mulai menyerang tubuh gue.. kalau tubuh terlalu letih, antibodi menurun, akibatnya tubuh jadi gampang kena penyakit.. itulah yang terjadi sama diri gue saat ini..

Meski letih, gue masih tetep have fun kok ngerjain semuanya.. Apalagi dari hari Jumat kemarin gue non-stop mengerjakan tugas2 yang memang sudah seharusnya dikerjakan..

Berbekal dengan hasil diskusi dengan Pras, Tika, Okky, Mahdi dan Pray di ruang Ristek pada hari Jumat, Sabtu pagi gue mulai dengan mengerjakan PR CIS.. ya lumayan lah.. udah hampir selesai.. kenapa gue bilang hampir? karena ada beberapa soal yang belum yakin klo jawaban gue bener.. Tapi untuk soal mengenai GCD over GF yakin lah.. soalnya Okky sama Mahdi sempet cari program buat generate GCD over GF dan pada perhitungan pertama jawaban gue sama kayak jawaban program.. perhitungan selanjutnya.. komputer 'hang' =P.. ya saya cukup percaya sama kemampuan diri sendiri lah.. =)

Pukul 12.00 dilanjutkan dengan mengerjakan PR SIA.. untung aja udah sempet dikerjain hari Kamis kemarin, jadi tinggal cek ulang n diketik deh.. jam 3 beres.. ;) udah di-print tiba2 Pray nelpon.. ternyata ada akun yang salah taruh nilai-nya.. huhu.. benerin n print ulang deh.. anyway, thx ya Pray buat koreksinya.. =D

Malemnya ke warnet buat ngirimin soal SIA ke Wong.. kasian ni anak mo ngerjain PR soalnya aja lupa di-copy.. ck..ck..ck.. di warnet gak lama2 karena gak ada yang mau diobrolin (atau lebih tepatnya gak ada yang ajak gue ngobrol) akhirnya gue pulang.. jalan kaki, kok tumben daerah rumah gue jadi macet.. ohh.. rupanya ada orang cina (tanpa bermaksud rasis) ga jauh dari tempat tinggal gue yang lagi ngerayain ulang tahun.. pantes banyak banget mobil yang berebut parkir..

Sampe rumah coba membuat kunci PR Probter.. buset.. udah dua jam ngeliatin soal, buka slide, buka buku.. cari catatan n latihan gue yang dulu kok gak nemu pencerahan juga.. akhirnya nyerah dulu lah.. mungkin capek kali ya.. tapi gue belum mau tidur.. alhasil gue meneruskan pekerjaan dengan merapihkan CV dan proposal yang hendak gue kirimkan ke Indosat.. udah beres di-print deh.. tinggal jilid.. surat2 buat KP udah lengkap.. pokoknya tinggal kirim ke Indosat aja.. hmm.. lagi nyari waktu yang pas nih.. Abis print proposal n CV gue nerusin buat Minutes Of Meeting Anaperancis.. ada dua file lho Mit.. satu pertemuan dengan klien di LIPI Gatot Subroto satu lagi yang hasil di-SQA-in sama kelompok Wadi,dkk..

Minggu pagi, ikut ke pasar.. bantuin masak.. pas udah beres.. niat belajar tumbuh lagi nih.. berhubung hari Kamis gak masuk.. gue ketinggalan banyak pelajaran nih.. hmm.. cicil CIS dulu.. belajar AES, coba kerjain worksheet-nya.. ternyata asik juga.. meski ada beberapa hal yang buat gue bingung n mungkin bakal gue tanyain ke temen, asisten atau dosennya sekalian..

Abis belajar CIS, mo lanjutin buat kunci probter lagi.. tapi liat rumah kok berantakan banget.. udah gitu lantai-nya lengket gara2 minyak goreng di dapur tadi pagi tumpah.. dan berhubung hari Minggu ini bokap lembur, nyokap, Tia n Vita ke Jatiwaringin pas abis selesai masak tadi.. tinggal gue sendiri.. dan dengan penuh semangat gue kerahkan seluruh kekuatan yang tersisa buat nyapu, ngepel, angkatin jemuran, cuci piring n rapihin kamar.. =) Fyuhh.. berat banget jadi seorang Ibu ya.. gue baru nyoba segitu aja udah berasa letih.. apalgi nyokap yang tiap hari ya?? Pantes nyokap suka ngomel klo gue pulang kuliah gak langsung ke rumah tapi malah jalan-jalan dulu.. harusnya kan bisa bantuin.. ya.. mulai sekarang janji rajin bantuin deh.. =D

Nah, abis itu gue lanjutin buat probter.. eh nemu sedikit pencerahan buat Variabel Acak Binomial sama Hypergeometric.. tapi berhubung gak yakin, gue pending dulu sampe gue diskusiin sama Pasdo hari Senin ini..

lanjut ke misi gue buat ngejar ketinggalan pelajaran.. bentar lagi Metprog kan ujian, jadi gue mulai membuka diktat-nya.. baru baca sampai halaman 9, lihat jam eh udah di angka 4 aja.. udah sore rupanya.. mandi dulu.. abis itu lanjutin angkat jemuran yang masih tersisa karena tadi belum gue angkat soalnya belum kering.. selesai itu gue bukannya ngelanjutin belajar Metprog eh malah iseng nyalain komputer dan menuliskan semuanya disini deh..

Karena udah lama isi blog gue gak pernah bercerita tentang keseharian gue.. yang ada soal perasaan terus.. makanya gue mau cerita tentang keseharian gue lagi..

Ada satu keanehan.. dari semangat gue untuk belajar.. mengapa gue males untuk menyentuh DAA.. padahal itu yang seharusnya lebih gue perhatikan, terlebih lagi harus ada term evaluasi yang dikerjakan.. entah deh.. belum mood menyentuh DAA..

Agenda terdekat yang ada di kepala gue saat ini adalah mencari waktu yang pas untuk ke Indosat, akhirnya gue memutuskan untuk datang hari Selasa pagi dengan pertimbangan sebagai berikut:
1. Hari Senin jadwal kuliah full dari pagi jam 8 sampai jam 4..
2. Hari Rabu siang yang seharusnya bisa gue manfaatkan, batal karena gue harus menunggu loker pengumpulan PR Probter hingga jam 15.00 (siap-siap kena diskon ya yang telat.. =P)
3. Hari Rabu juga gue berencana menginap di kos Mita.. jika Mita mengizinkan tentunya.. buat belajar bareng ujian Metprog di hari Kamis-nya..
4. Hari Kamis kuliah full dari pagi jam 8 sampai jam 4 (ada ujian Metprog lagi)..
5. Hari Jumat siang harus bertemu dengan klien Anaperancis lagi.. kemungkinan kalau jadwalnya berbarengan bisa terlambat di tempat tujuan..
6. Hari Selasa paling memungkinkan.. meski harus bolos kuliah jam 8 pagi.. tapi kuliah selanjutnya baru dimulai jam 11 siang jadi gak terlalu ketinggalan banyak.. Oh iya, berangkat hari Selasa ini dengan asumsi PR CIS sudah selesai di hari Seninnya.. sehingga tidak perlu panik untuk menyocokkan jawaban lagi.. =)

The End

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Berharaplah tidak ada stalker yang mengetahui address blog lo ini.. Lengkap bet dah itu jadwalnya..

8:28 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home