fitria

ketika sedih, marah, atau bahagia.....

Monday, April 16, 2007

Sabtu kemaren nyoba lari pagi *dalam rangka menyehatkan badan dan mengecilkan perut yg mulai membuncit.. :P* gag jauh2, cuma muter ke arah salemba trus balik lagi ke rumah.. hehe, dasar emang guenya g pernah olahraga, baru lari sebentaran *dari depan rumah sampe lampu merah sebelum hotel Acacia* gue udah narik napas senen-kemis.. abis itu jalan bentar, lari lagi sampe perempatan lampu merah Paseban, jalan lagi, lari lagi sampe halte busway UI salemba, abis ntu gue udah bener2 g kuat lagi.. di samping tiba2 perut gue mual dan keringet yg kluar kok jadi keringet dingin gini.. akhirnya sisa perjalanan ditempuh cuma dengan berjalan kaki.. hehe, kasian bokap gue yg biasanya emang niat lari pagi kali ini gara2 g tega ninggalin gue jalan sendirian dia jadi ikutan jalan pagi juga.. huhu,, payah yah.. baru permulaan nih, mo dijadiin rutinitas ah, moga2 ntar jadi terbiasa.. :D

OOT
====

tadi pagi, abis ngebahasa soal logika proposisi sama adik gue.. kok jawaban yg dikasih gurunya sama yg gue ajarin *dengan bantuan Pras* beda yah..
soalnya, cari negasi dari:
1. "Semua siswa menganggap matematika itu sulit"
2. "Semua matriks mempunyai invers"

klo gue menyelesaikannya dengan menganggap kalimat pertama sebagai:
For All x y --> x=siswa, y=menganggap matematika sulit
Negasi (For All x y) = There Exist x Negasi (y)
jadi, "Beberapa siswa tidak menganggap matematika itu sulit" atau lebih bagusnya "Ada siswa yg tidak menganggap matematika itu sulit"

Begitupun dengan soal kedua:
jadi, "Beberapa matriks tidak mempunyai invers" atau "Ada matriks yang tidak mempunyai invers"

Tapi jawaban gurunya:
1. "Ada siswa yang menganggap matematika itu sulit"
2. "Ada matriks yang mempunyai invers"

Nah, adik gue jadi bingung nih.. gue sendiri emang g terlalu ahli soal2 yg beginian, jadi mana yg bener juga g tau.. trus adik gue mesti ikutin jawaban yg mana nih, mana mulai besok udah mulai UAN lagi.. jadi, tolong klo ada yg ngerti soal logika ini.. kasih tau gue yah..

makasih banyak.. :D

5 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Jawaban gurunya salah tuh.

~The Truth is Out There

11:50 AM  
Anonymous ranni said...

tanya ke bela[at]cs[dot]ui[dot]ac.id, ke master MD ato ke yohanes[at]cs[dot]ui[dot]ac.id.
Gurunya adek lu bisa diceramahin abis ama pak stef. Hiisss...sereeemmm :p

7:31 AM  
Blogger v3a said...

huehehe.. dari awal sih gue emang rada g yakin sama jawaban gurunya adek gue.. :P soalnya jawaban yg gue kasih ke adek gue itu berdasarkan diskusi dengan ahli MD (Pr*st*d*) :P

haha, g kebayang guru adek gue diceramahin.. btw, gurunya udah gitu suka g mau ngalah, g cuma soal logika doang, soal2 persamaan linier klo adek gue ngebantah jawaban dia krn g sesuai dengan yg gue ajarin (pdhl jelas2 bener jawaban gue, krn gue ngerjainnya nyontek slide2 n catetan kul gue.. :P) gurunya g terima, malah nilai adik gue yg dipotong.. sentimen abis.. *hihi, g enak ah ngomongin guru gini, pdhl mereka kn pahlawan tanpa tanda jasa* y mungkin aja gurunya lagi khilaf.. :P

9:02 AM  
Anonymous Pr*st*d* said...

wah, namaku disensor...

~gaSukaBgtGuruKayaGitu

3:17 PM  
Anonymous mata said...

kalau olah raga mang harus dibiasakan teratur... kalau ngga malah kerasanya ngga enak dibadan.

9:48 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home