fitria

ketika sedih, marah, atau bahagia.....

Tuesday, July 03, 2007

Selamat Pagi Semuanya.. :)

Mari kita memulai hari ini dengan senyum di wajah.. senyum itu bagus untuk kesehatan otot wajah lo.. klo wajahnya cemberut terus dan dilipet-lipet tar cepet tua loh.. hehe.. :P

Iya, pagi ini gue baru aja nelpon call center-nya Indosat.. komplain soal penggunaan pulsa.. yg dipermasalahkan bukan nilai pulsa-nya tapi kesesuaian antara jumlah pemakaian yg tercantum di counter log HP dgn tarif yg diberlakukan.. artinya, gue akan menerima jika memang jumlah pemakaian yg tercatat pada sistem mereka sejumlah nilai pulsa yg mereka potong tersebut.. hehe, sebenernya penasaran juga sih.. kira-kira setahun yg lalu kn gue KP di Indosat, terlibat untuk mengerjakan dan mempelajari sistem CRM mereka.. jd sedikit banyak sbnrnya gue tahu klo para CSR (Customer Sales Representative) itu menggunakan sistem apa, bagaimana proses mereka mendata sebuah komplain yang disebut dgn ticket, untuk kemudian dieskalasikan ke level terkait.. bahkan proses eskalasi-nya sendiri itu banyak banget.. ada lebih dari 10 jenis eskalasi.. krn business process penanganan sebuah ticket itu digolongkan menurut tipe komplain pelanggan.. ada yg skedar info sampai soal kesalahan tagihan atau pemotongan pulsa.. nah pemotongan pulsa yg gue alami itu masuk ke kategori DISPUTE.. setiap kategori memiliki SLA-nya masing-masing yg tentunya disesuaikan dengan banyaknya proses eskalasi (pemindahan ticket dr satu pihak ke pihak lain yg bisa menyelesaikan komplain).. SLA pemotongan pulsa itu 7x24 jam (begitu kt mbak CSR-nya).. huhu lama juga yah.. sabar menanti deh.. :)

Masih dengan senyum.. segala persoalan yg tengah gue hadapi hrs dijalani dgn kuat.. dpt shock terapi sejenis ini bukan yg pertama kali buat gue.. so, santai aja dh.. still happy.. tapi bukan berarti lari dr persoalan.. setiap masalah hrs diselesaikan dgn cermat, menggunakan logika, krn butuh logika, makanya hati ini g boleh panas.. harus adem ayem.. sip deh..

Oke, back to work dulu yah.. :)

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

hati2 lo fit...senyum2 sendiri..hehehehehe

5:09 PM  
Blogger v3a said...

hehe.. tenang bud.. senyumnya kn ngadep k kompi, biar g kliatan yg laen.. :P

btw, mana neh indosat?? dah lewat dr 7 hari tapi g ada tindak lanjut jg.. huh.. cape deeehhh.. >_<

12:32 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home