fitria

ketika sedih, marah, atau bahagia.....

Friday, June 16, 2006

KP lagi.. ;)

Seperti biasa, sebelum gue memulai kegiatan gue (entah itu belajar, ngerjain tugas, nonton, atau nulis log KP) gue pengen nulis2 dulu di blog..

akhirnya sejak kemarin gue udah dapet PC.. casing luarnya sih amat sangat biasa.. eh pas gue liat spec-nya lumayan juga (untuk anak ukuran KP termasuk lumayan karena udah dipinjemin..) pentium 4, 1,7 GHz dan memori 256..

Tinggal tunggu di-installin Oracle 9i sama (klo dapet) WebMethods.. tadinya gue sempet bilang ke Pak Dedi klo pake Oracle kan bisa lambat.. apalagi cuma 256.. eh beliau bilang oke2 aja kok.. dengan spec segitu harusnya kuat.. toh gue kan cuma ngejalanin satu aplikasi aja nantinya.. (hehe, secara ga langsung sebenernya beliau lagi ingetin gue kali ya untuk memanfaatkan fasilitas kantor hanya untuk hal-hal yang berkaitan dengan kerja praktek.. =P)

Duh klo gue ngeliat sosok Pak Dedi, gue ngeliat sosok yang ke-bapak-an sekali di diri beliau.. serasa kerja bareng bokap sendiri.. mana baiknyaaaaa... minta ampun.. sabarnyaaaa... aduuuhh.. klo ngomong pelan, lembut tapi jelas.. semuanya dijelaskan dengan amat detil.. bahkan setiap kali muka gue keliatan ditekuk karena bingung baca dokumentasi sistem, beliau pasti langsung nanya.. "Sar, ada yang mau ditanyain lagi k aku? atau masih ada yang belum jelas?" seneng banget bisa dapet pembimbing seperti beliau.. apalagi gue itu kan orangnya ga terlalu gampang buat ngomong langsung ke orang yang baru gue kenal.. tapi beliau bisa membuat gue merasa nyaman untuk nanya hal-hal sepele sekalipun.. (kasarnya gak buat gue minder karena gue gak ngerti apa2..) Orang-orang Sisindokom aja sampe bilang klo gue beruntung dapet pembimbing beliau.. Moga-moga saya bisa mengerjakan semua tugas dengan baik ya Pak.. =)

Berarti agenda gue adalah harus secepatnya belajar Oracle 9i, jsp, Tomcat, JDBC sama belajar gimana ngegunain WebMethods sebagai tools untuk pengembangan sistem.. (ayo.. ayo.. bantuin saya ya teman-teman..)

Dah ah.. gue mau baca tutorial Oracle 9i dulu.. see ya.. ;)

2 Comments:

Anonymous joolean said...

Wah, dipanggilnya "Sari" di tempat KP? :P *gag penting*

anyway, semoga sukses ngerjain KP-nya..

5:56 PM  
Blogger v3a said...

terima kasih.. Julian.. =)

7:04 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home