fitria

ketika sedih, marah, atau bahagia.....

Wednesday, June 14, 2006

Two days..

Well, i'm getting bored now.. coz i don't have my own table and PC yet.. and also there's still "ketidakjelasan" about what should i've done there.. since yesterday, my job is just reading a lot of documentation (it's about 14 documents, and it contains 80-100 pages per document) about LITE CRM application.. And today, i have to find an Oracle 9i tutorial or ebooks esp. about user privilege and schema privilege.. because Mr. Romy (one of my supervisor there) asked me to make a checklist about how to make an account that only have limited access to DBMS by giving the GRANT command.. and also i have to write down very detail the steps about how to migrate data in table log activity from the current DB into DB that has limited access later..

Haha nyesel gue gak belajar database dengan baik dulu, terpaksa deh baca buku Elmasri lagi, trus dibilangin jangan baca konsep lagi, disuruh cari tutorial gimana implementasiin langsung ke Oracle 9i he said that this is the easiest part of my job.. and i can do it just in few days.. buset, narik napas gue.. kan gue ga ngerti banget2 Oracle.. (hhmmm.. gimana bisa dibilang ini bagian termudah?? lah detil kerjaan gue aja belum ada..) during the 3 months later, i will be involved in the CRM development team, but it's just informally kata pak Romy cuma buat bantu2 ngoding klo banyak kerjaan.. hmm.. maybe this is the first time.. woyy gue bener2 bakal ngoding sendiri.. klo ngga, malu lah.. mau ditaruh dimana ini muka.. tapi ada yang nyebelin.. one of the developer team yang kebetulan lagi tugas di sana cuma ketawa ngakak ngedenger gue mau dilibatin ngoding.. nih orang maksudnya apa sih?? gak sopan.. mentang2 gue cewe emang ga bisa ngoding apa?? (padahal sih iya..) makanya gue mau nunjukin klo gue bisa..

But overall ngerasain 2 hari KP cukup menyenangkan.. ditambah lagi kehadiran dua orang supervisor yang amat sangat baik, ramah, sabar, ganteng pula lagi.. kurang apa coba dunia ini.. =P Pak Dedi mau gue repotin dengan pertanyaan2 yang sekecil mungkin klo gue ga ngerti soal dokumentasi aplikasinya.. Pak Dedi bilang detil pekerjaan gue (yang akan ditaruh di kerangka acuan kerja) akan diputuskan oleh gue sendiri.. jadi gue bakal diajak ke Daan Mogot dulu buat liat2 aplikasi, dokumentasi desain (krn yang ada di pusat cuma business requirement, testing dan user manual), arsitektur DB, sampe implementasinya.. dari sana gue bisa milih modul apa yang akan gue re-design yang gue tertarik lebih jauh untuk menggalinya.. so.. bukan mereka yang ngasih kerjaan tapi gue sendiri yang milih mau kerjaan apa.. padahal ini jauh lebih ngebingungin.. moga2 pak Romy malah bisa langsung assign task ke gue.. jadi gue ga perlu lagi mikir gue mau ngerjain apa ya..

bagian ini dihapus karena takut menimbulkan kontroversial.. =P

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Smangat Fit!!!

7:21 PM  
Blogger v3a said...

thx..

btw.. udah dapet kompi dunks.. :)

5:02 PM  
Anonymous Anonymous said...

if you want I can provide some tutorial videos about ORacle 9i it less than 100mb I think

8:25 PM  
Blogger v3a said...

@tunggul:
whaaa.. mau dunks.. tapi gimana cara ngambil dari elonya?

gue belum bisa ke kampus.. =(

7:23 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home