fitria

ketika sedih, marah, atau bahagia.....

Monday, July 31, 2006

Atlantis n The Lost Kingdom..

Akhirnya gue ngerasain juga permainan baru Sinema-4D di Gelanggang Samudra (skrng namanya The Lost Kingdom) Wuihh keren banget.. bener2 luar biasa.. seperti slogannya.. 3D itu biasa, 4D luar biasa.. dan Sinema-4D ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara..

pertama masuk ke bangunan.. semua makanan dan minuman harus dititipkan.. yang boleh dibawa ya cuma diri dan barang berharga aja.. :P *siapa juga yang mau makan pas game-nya dimulai* jalan melewati lorong bangunan mesir kuno yang arsitekturnya menurut gue cukup menarik *yah ga tau sih klo yang selera seninya tinggi masih anggep itu menarik atau ngga* begitu melewati gerbang penghitung pengunjung *ntah apa itu namanya* ada mbak2 yang menyodorkan kacamata 3D *loh katanya 4D kok kacamatanya 3D?* wah saya nda' tau juga deh.. :P

abis itu, tiba di ruangan besar.. *masih dengan hiasan mesir kuno* dimana orang2 pada ngumpul nungguin gerbang masuk ke ruang Sinema-4D.. sekitar 5 menit nunggu.. gerbang dibuka.. ruangannya persis kayak gedung bioskop.. dengan layar yang lebih besar tentunya dan dengan interior tambahan berupa pohon yang digantung di bagian atap ruangan..

posisi duduk gue n keluarga kayaknya sih paling strategis.. di tengah-tengah.. pas banget menghadap bagian tengah layar dan berada pada ketinggian tengah2 juga.. 15 menit kemudian ada mbak2 lain yang ngasih instruksi.. hmm tepatnya sih gue lupa.. yah kira2 gini lah..

"sebentar lagi permainan Sinema-4D akan dimulai, pengunjung diharapkan menggunakan kacamata yang telah diberikan dan menjaga posisi kaki tidak melewati batas kursi yang ditentukan. Pengunjung yang takut dapat segera mengangkat tangan anda ke atas dan kemudian petugas kami akan segera menghampiri anda. Atau lepaskan kacamata 3D anda langsung. bla..bla..bla.."

eh gue juga sempet kaget kok sampe dikasih instruksi segitunya.. emang nyeremin ya? trus klo kaki ngelewatin batas emang knp? emang kursinya bakal gerak2 kayak di 3D Dufan itu ya? loh klo iya kok kursinya ga ada sabuk pengamannya? ah ya udahlah abis itu gue ga mikirin lg.. yang penting nikmatin permainannya..

Begitu dimulai.. wuihh... beneran keren.. serasa nyata.. mulai dari semprotan napas beruang kutub *yang gue yakin qta semua disemprotin air pas bagian itu* dan kursi yang gerak2 mengikuti arah gerak di layar.. woo keren bo.. trus2 pas ngikutin kura2 di dasar laut.. ih serasa bisa ditangkep.. itu deket banget.. kuda laut-nya, ubur2-nya, dan belutnya.. trus2 pas lagi di hutan.. haha.. gue kok ngerasa takut beneran sama ulernya ya.. pdhl kan itu bohongan.. trus pas si monyet2 main lempar2an apel.. serasa gue yang ditimpuk.. dan endingnya diakhiri dengan pohon yang kita tumpangi itu ambruk.. dan ornamen pohon itu bener2 dijatuhi ke dekat kita.. biar kerasa bener2 jatuh dari pohon gitu..

sayang cuma sepuluh menit dan tiket terusannya cuma bisa dipakai sekali.. padahal kan gue pengen lagi.. :P

dan secara keseluruhan rekreasi gue kemarin menyenangkan.. meski smp hari ini kulit wajah gue masih merah2 kebakar *krn renang dari jam 9 pagi sampai jam 1 siang* pdhl udah pake sunblock kok ga ngaruh ya? :P

12 Comments:

Anonymous pray said...

Wah itu untung namanya Sinema-4D, coba kalo pake bahasa inggris yang baik dan benar... Cinema-4D...

1:22 PM  
Blogger v3a said...

hah?? kok gue ga ngerti maksud lo ya pray?? :-?

1:56 PM  
Anonymous tege said...

Cinema-4D ... sekalian aja namanya 3DsMax hehe..

bagi fitria yang gak ngerti Cinema4D adalah software 3d

4:50 PM  
Anonymous Wong said...

Sistem Informasi apa tuh ya Sinema..

Definisi 4D tuh apa si.. K'lo 3D itu panjang, lebar, tinggi, nah dimensi keempat itu ada yg blg waktu.. *konsep mengarungi waktu* Jgn2 itu mksdnya Sinema 4D, krn elo dibawa mundur ke waktu lampau di masa silam.. *asek*

Kacamatanya tu yg beda warna kanan kiri itu ya, kyk yg bwt nonton di tipi2 itu dulu.. :D

5:39 PM  
Blogger rdhee said...

terakhir ke ancol dan seisinya tahun 2000 :D

*gapentingbgt=P

8:53 PM  
Anonymous mahdi said...

loh kok ada Maxon Cinema-4D di Ancol???

8:51 AM  
Blogger v3a said...

@tedi:
ohh gitu..

@wong:
ah klo kacamata yang merah sama biru itu *kiri kanan beda warna* buat nonton film Remi jaman dulu tuh.. *hehe msh inget kah??* :P

soal definisi 4D itu apa gue juga ga ngerti.. klo gue sih nangkepnya kita serasa berada ruang yang ditampilkan di layar mata kita.. dan konsep ketika lo ngerasain hal yang sama kyk di layar itu mungkin yang disebut 4D.. soalnya beneran kerasa pas lo disiram air dan ketiban pohonnya..

@rdhee:
haha.. makanya jalan2 ke ancol sana.. jangan kerja melulu.. :P

@mahdi:
Maxon??

1:55 PM  
Blogger rdhee said...

mau nemenin? ^^

~usaha... ahahaha
~=P
~katasapaguekerjamelulu=P

2:16 PM  
Blogger aria said...

wah fit ... senangnya kedufan ... gw dah lupa kapan kesana .. T_T

wah fit .. senangnya berenang... gw dah lupa kapan terakhir berenang .. (loh, emang bisa ya gw berenang!? :P)

wah fit, ketemuan yuk secepatnya, mumpung muka lu masih kebakar? wekekeke..jadi kaya gimana yak? :P

6:16 PM  
Blogger pyrodize said...

eh ada yang usaha....

eh gw juga pengen liad muka lo yang kebakar dunk...*pasti serem*

1:16 PM  
Blogger v3a said...

eh gue salah nulis tuh.. gue pikir tedi.. ga taunya tege.. sori..

@aria&pyrodize *halah susah bener namanya*:

sini ke indosat.. mita aja udah liat muka gue yang lg ancur2nya..
udah merah2 kebakar, lg jerawatan, trus gr2 kebakar itu skrng kulit gue ngelotok2 kyk uler.. *hisss* ancur2an deh pokoknya..

untung lg ga ada perlu ke kampus.. :P

5:27 PM  
Anonymous nyiell said...

ahahaha.. hahaha.. haha..

*gak tau fit, cuma mau ketawa aja!*

1:43 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home