fitria

ketika sedih, marah, atau bahagia.....

Tuesday, July 04, 2006

apa yang sedang gue pikirkan adalah..

sewaktu gue mau nulis ini, banyak banget loh pertimbangannya.. tadinya mau ga jadi aja.. akhirnya di waktu yang seharusnya gue makan siang ini, gue malah nge-blog.. mungkin tulisan ini bisa buat gue kehilangan temen *yg ternyata maunya temenan sama orang yang selevel dengan dirinya*

waktu gue tk dan sd, gue ga pernah mikirin keadaan keluarga gue.. gue cuek temenan sama siapa pun.. *ya iya lah, anak sekecil itu emang bisa punya pikiran macem2* gue ga minder buat main sama siapa pun, krn gue jg punya kok apa yang bisa mereka punya saat itu *maksudnya mainan, buku2 pelajaran* begitu masuk ke smp, mulai kerasa banget perbedaannya.. dimana sekitar gue bertaburan orang2 tajir.. orang2 yang kelebihan duit.. klo gue sekolah cuma naik M01, banyak banget yang dianter jemput.. *yah meski ga semua orang gini sih* tapi tetep aja, gue mulai ngeliat keadaan diri gue.. gue cuma anak yang berasal dari keluarga yang sangat sederhana, tapi gue bersyukur ortu gue selalu menomorsatukan pendidikan.. gue bisa sekolah di sekolahan bagus, ortu gue masih mampu bayarin uang gedung dan spp gue sama kayak yang temen2 gue bayar, buku pelajaran gue juga lengkap, peralatan sekolah, seragam, sepatu, dll.. pokoknya buat sekolah diutamain deh.. tapi gue mulai minder, gue takut buat temenan sama orang2 itu.. gue mikir, apa iya mereka mau temenan sama gue ini.. *soalnya kan yang gue tau, banyak bgt orang yg temenan ngeliat status sosial seseorang..* bahkan sama yang jelas2 udah temenan sama gue aja, gue ga berani kasih mereka main ke rumah gue.. gue malu, dan gue takut mereka bakal ga nemenin gue lagi setelah tau keadaan gue kayak gimana..

pas sma, mulai deh pikiran gue terbuka.. ceritanya gue sok idealis.. mikir, klo emang ada anak2 yang temenan krn status sosial, ya berarti mereka ga worth it jadi temen gue.. temen gue itu ya temen yang bisa saling mengerti, memahami dan menghormati keadaan satu sama lain.. gue mulai berani untuk bergaul dan berteman dengan siapa pun, termasuk ngebiarin klo mereka mau main ke rumah gue.. nah di sini deh, akhirnya gue tahu.. temen yang udah kurang lebih 2 tahun deket sama gue *waktu itu kita temenan akrab ber-6* setelah sekali berkunjung ke rumah gue, besoknya sikapnya ke gue berubah.. iya, mundur perlahan dan ga mau temenan sama gue.. huhu.. sempet sakit hati sih.. jadi temenan sama gue cuma karena mau nyontek pr sama ulangan aja ya.. mungkin dia pikir, gue setajir dia juga kali ya.. eh tapi setelah tau dia malah jadi kayak gitu..

hmm, masa sma lewat, gue kuliah, gue kenal banyak orang baru.. sampe sekarang perasaan minder gue itu masih ada.. tapi sedikit terobati kok sama beberapa temen kuliah gue *yang udah pernah main ke rumah gue* dan ternyata mereka tetep mau temenan sama gue.. hehe, thx ya.. :)

tapi sampai detik ini, gue masih kuatir kejadian kayak temen sma gue itu bakal keulang.. temen yang udah buat gue ngerasa deket sama diri dia tau2 ngejauh.. hmm.. tapi, *klo kata Pray* ya mending liat yang sebenernya kan.. idealis lagi.. klo emang ga mau temenan lagi.. ya.. bisa dibilang emang ga worth it untuk jadi temen gue..

we'll see.. :)