fitria

ketika sedih, marah, atau bahagia.....

Thursday, July 13, 2006

-tanpa judul-

Mungkin memang lagi musimnya penyakit flu dan batuk kali ya.. dan kedua penyakit itu menyerang gue sama mita bersamaan.. bahkan sampe bikin gue dan mita meliburkan diri sendiri dari kantor buat ke dokter dan istirahat.. huhu.. padahal kerjaan lagi banyak-banyaknya.. dan semangat gue juga lagi tinggi-tingginya buat menuntaskan kerja praktek..

udah sebulan gue di sini.. dari mulai kebimbangan gue akan ketidakjelasan ruang lingkup kerja yang harus gue lakukan di sini.. sampai kemarin gue mendapatkan suatu pencerahan.. pekerjaan yang akhirnya lebih terfokus.. meski waktu itu sempet ngerasa takut krn scope kp gue kekecilan.. gue ga ngembangin sistem seperti kebanyakan anak-anak fasilkom pada umumnya yang kp.. gue cuma enhance salah satu fitur dari sistem.. use case-nya aja cuma 4.. dan waktu gue pikir, gue udah kayak reverse engineering sistem yang ada, gue baru tahu ternyata masih ada fungsi yang belum diimplementasiin.. :D great news ha? iyalah.. gue seneng banget.. gue pengen segera ngerjain itu kerjaan.. gue mau kasih hasil yang jelas2 nyata.. gue ga sabar buat memulai semuanya..

tapi berhubung kondisi gue masih belum fit.. huhu.. gue masih suka pusing, berkunang-kunang apalagi klo abis kelamaan duduk dan tiba-tiba berdiri, pandangan mata gue tiba-tiba gelap dan hilang seketika.. yah, terpaksa deh gue ke DM-nya ditunda, padahal gue udah ga sabar mau bergabung sama tim Sis yang baik2 itu.. hehe.. makasih ya mas aryo, mbak nina, mas agus, mbak sofie, mbak nita, hendro, koko OB, mas ivan, de el el.. yang ga mungkin aku sebutin satu-satu.. *mungkin nanti pas di laporan KP aku sebutin semuanya.. haha.. :P* yang hampir tiap hari ada yang aku gangguin dengan berbagai pertanyaan, dari yang emang penting sampe yang ga penting.. :P yang tiap hari aku gangguin lewat chat buat minta ini itu.. minta buatin login lah, release login lah.. setting tools, instalasi, akses database, jelasin definisi, jelasin jasper, ngajarin oracle, ngajarin caranya pakai TOAD dan ireport.. wah2.. kalian sungguh baik pada adik kecil ini.. huehehe.. :P

hmm.. yang jelas.. mas aryo dan mbak nina.. tungguin aku yah, aku mau ikutan belajar sama kalian.. ajarin ngoding.. huehehe.. ketemu lagi gue sama yang namanya java.. :P

pekerjaan selanjutnya adalah update requirements statement dan buat activity diagram.. yeah.. gue ketemu sama OO lagi, bukan struktural.. jadi ga kenal dfd-dfd-an.. :P

udah ah.. klo kelamaan nulis blog tar kerjaan gue ga selesai2..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home