fitria

ketika sedih, marah, atau bahagia.....

Thursday, July 06, 2006

Help me please..

Pagi ini flu.. *masih ringan, karena gue belum meler2.. :P*

agenda hari ini adalah masuk ke fase scope definition, buat project charter, problem statement matrix, dsb.. sementara temen2 gue yang mulai kp barengan sama gue udah masuk ke fase yang manaaaa gitu.. *udah jauh* gue baru saja memulai kerjaan..

gue bener2 ngeri nih, bingung.. klo kita cuma ngerjain salah satu fitur dari suatu sistem, apa perlu buat project charter segala? trus gue harus nulis project owner-nya siapa dong? PM-nya siapa? analyst? designer? implementer? tester? kan ini dikerjain sama vendor jg.. *jadi gue bantu2 mereka gitu..* apa gue harus menuliskan struktur organisasi-nya si vendor buat ngerjain sistem ini? i have no idea..

trus ketika membuat project brief, dsb.. apakah kita harus menceritakan keseluruhan sistem or pas bagian fitur yang akan kita buat aja? *gue nanya2 di blog gini jadinya..* telat banget ya gue??

kemarin, seharian cuma setting tools di laptop.. hari ini klo kerjaan fase scope definition udah selesai, setting tools di pc kantor..

knp ya, klo udah sampe rumah kok gue ngantuk banget.. bawaannya pengen langsung tidur.. :( ya jadinya ga pernah ngerjain tugas di rumah.. padahal klo ngerjain di sini, merangkai kata2 indah yang mudah dipahami itu susah banget keluarnya.. :(

buat yang mau membantu.. tolong pertanyaan-pertanyaan saya dijawab ya..

makasih.. :)

6 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Santai Fit, gw jg masih berkutat di situ kok. Menurut gw sih lu ga perlu buat project charter ya, karena pasti itu udah ada bukan. Tapi kalo lu butuh bikin struktur tim pengembang, ya pasti harus struktur tim pengembang dari vendor yang ngerjain sistemnya. Lu pasti masuk ke situ juga kan.

Untuk deskripsi proyek menurut gw jelasin yang brief mengenai keseluruhan sistem dan detail pada fitur yang lu buat.

Semoga membantu.And bytheway, kerjaan kantor itu emang seharusnya dikerjain di kantor Fit, ga usah di bawa pulang :). Di rumah kan ada aktivitas lain.

8:57 AM  
Blogger aria di labkom UI said...

nah fit, gw nyampah aja.
gw setuju ama paragraf terakhirnya mita ... kalo kerjaan kantor lu bwa pulang jga .. stress lu

2:18 PM  
Blogger v3a said...

wahaha.. thx Mit.. buat bapak aria juga thx sampahannya.. :P

hmm, klo gue ga perlu buat project charter, lalu di scope definition ini gue buat apa dong?

gue menyatakan masalahnya dimana itu di bagian apa?

atau gue buat project charter dengan format ala laporan aja kali ya.. bagian2 yang relevan aja yang gue masukin.. *thinking*

3:54 PM  
Anonymous Anonymous said...

1. Apakah kita harus menceritakan keseluruhan sistem or pas bagian fitur yang akan kita buat aja?

I'd give brief exp. for the overall view of the system, n more detailed exp. for the one u made.. Tapi bkn 'kita'.. 'Elo' aja.. :P

2. Telat banget ya gue??

Lumayan.. Yaa bolehlah.. *eh perlu dijawab ga yg ini?*

2:37 PM  
Blogger v3a said...

makasih ser buat komennya.. tapi ga usah sekalian nyampah gitu dong.. haha.. :P

4:39 PM  
Blogger Ted said...

Setuju ama bang gio..,
ntar kalo cuman bagian lo doang yg dijelasin,kyk anak ga ada emaknya.

Tenang fit, gw blom masuk fase apa2,duduk di kursi kantor pun blom.
Nasib... :(

3:25 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home